Minggu, 12 April 2009

UDA SIAP KAH Melanjutkan ke Perguruan Tinggi??

Bagi pelajar SMU yang sekarang kelas XII,setelah ini adalah babak penentuan mereka memilih masa depannya kelak. Kurang beberapa hari mereka akan bertempur menghadapi UAN dan setelah lulus mereka akan melanjutkan ke perguruan tinggi yang sebelumnya mereka sudah sibuk mendaftar ke beberapa perguruan tinggi yang dipilihnya.

Saat saya bertanya pada salah satu pelajar kelas XII ini tentang kesiapan mereka ke perguruan tinggi,ia menjawab jika mereka benar-benar sudah siap.
Tapi sayang saat bertanya pada siswa SMA N 4 Tuban yang lain,ia menjawab saya tidak diterima di UNESA. Batin ku seketika ikut miris mendengarnya,saya pun takut jika kelak saya tidak diterima di perguruan tertinggi di Indonesia. 
Kesiapan melanjutkan ke Perguruan tinggi sebenarnya itu tergantung pada diri masing-masing,Jika mental kita sudah siap maka sepantutnya kita siap menghadapi masa depan yang terbentang di sana. 
Ada banyak hal yang harus disiapkan untuk melanjutkan di perguruan tinggi,diantaranya adalah :
  • Mental kita menghadapi UAN 
  • Mental mengikuti tes SPMB,ato pun untuk PMDK 
  • Eh..selain itu,kita harus berdoa agar urusan kita diperlancar oleh yang kuasa
  • Saat sudah pisah dengan orangtua,mental kita juga harus siap 
  • Perkuatkanlah iman kita agar di tempat kita melanjutkan ke perguruan tinggi gak ikutan salah bergaul 
  • Pinter-pinter jaga diri,dan harus mandiri 
Semoga sedikit masukan dari cintya,dapat berguna bagi kakak kelasku..Amien..

dan di samping kanan blog saya ada beberapa link perguruan tinggi,semoga membantu!!

0 komentar:

Posting Komentar