Rabu, 22 April 2009

Bisa Gak Tuban Jadi Kota yang terkenal lagi??

Pertanyaan bisa gak Tuban menjadi kota yang dikenal oleh orang banyak seperti zaman majapahit selalu terlintas di benakku. Dari cerita yang ada konon Tuban dulunya sangat termasyur. Karena Tuban ini ikut berperan penting dalam melawan penjajahan dan di kota inilah tempat dulunya Majapahit. Tapi yang harus kita pertanyakan adalah apakah hanya pada zaman itu Tuban terkenal dan dapat berperan penting bagi negara kita? Apakah kita tak mampu lagi membangun Tuban??

Pertanyaan itu selalu melintas di benakku dan aku ingin sekali meneriakkan pertanyaanku kepada semua masyarakat Tuban agar mereka terbangun dari tidur panjangnya. Jika suatu pertanyaan bisa apa tidak? seharusnya kita serentak menjawab bisa. Tapi tidak hanya di mulut tapi dari hati dan dilaksanakan. Kita pasti bisa jika kita dapat bekerja sama antara pemerintahan kabupaten Tuban dan masyarakat Tuban.
Apa yang perlu di rubah di TUBAN???
Itu semua tugas kita sebagai masyarakat Tuban. Menurut saya kita harus memajukan perekonomian kabupaten Tuban,karena dengan adanya perekonomian yang tinggi kita dapat dengan mudah membangun Tuban lebih baik lagi. Meskipun kota ini kecil,tapi masih banyak kecamatan-kecamatan atau desa yang masih sangat memperihatinkan dari segi ekonomi maupun sosial. Seharusnya kita dapat meminimalisir angka kemiskinan di kota kita.
Jika kemiskinan dapat terkurangi,maka kemungkinan-kemungkinan kota kita Maju semakin mendapat peluang yang besar. Dan kita harus banyak mengekspor barang ke luar kota mungkin barang-barang yang khas sekali dari Tuban. karena itu membuat Tuban akan semakin dikenal oleh orang-orang se-Indonesia.
Bukan hanya itu,kita juga harus memperbaiki tempat-tempat wisata yang ada di Tuban. Kita harus memperindah dan menjaga tempat-tempat wisata di Tuban agar banyak wisatawan ke Tuban.
Itu semua tidak akan terjadi jika tidak ada kerja sama antara masyarakat dan masyarakat. Kita pasti bisa kok asal kita berusaha!!!

3 komentar:

  1. hoalah agus"....
    ckckckckk......

    BalasHapus
  2. Salam terbaik...
    Saat ini Tuban dijadikan sorotan di seluruh indonesia maupun dunia, dikarenakan industri telah merambah sangat cepat di kota ini. bisa jadi terkenal ketika pengelolaan kota ini dengan sungguh2 dijalankan. semoga, tidak ada yang tidak mungkin didunia ini.
    Cintya Tetap Semanngat....!

    JZ 13 JNY

    BalasHapus