Minggu, 05 April 2009

LAUT KU YANG KOTOR

         LAUTKU 


Dulu lautku bersih sekali
Indah dan menyegarkan ...
Tempatku menenangkan diri 
berbagi masalah dengan ombak
berharap masalahku segera berlari mengejar ombak
Angin laut yang menyapa tubuhku 
Membuat ku hanyut dalam suasana 
Sayang,,
Kini tak seindah dulu 
lautku menjadi kotor 
Sampah dimana-mana
Udara yang segar kini tak dapat kuhirup lagi 
Keindahan laut tak dapat ku lihat lagi 
Apa harus laut yang indah harus rusak??
Padahal ini tempatku menenangkan diri 
tempatku berbahagia dengan sahabatku
Haruskah??

Puisi ini ku buat saatku bersama sahabatku melihat sampah-sampah bekas makanan orang-orang yang nongkrong di laut atau orang-orang yang jualan di sekitar laut. Ku pandangi laut saat senja begitu indah dan membuatku tenang tapi saat ku melihat di depan mataku berserakan sampah yang menggenang,rasanya aku ingin marah. MENGAPA ORANG_ORANG TEGA BANGET?? Seketika ku bersedih melihat tempat indah menjadi kotor sperti ini. 
Saatku asyik mengobrol dengan sahabatku,malah ada seorang ibiu-ibu penjual bakso dan es degan membuang sampahnya dengan enak ke laut. Ingin sekali aku memberitahu  ibu itu,jika tindakannya salah. Sayang...nyaliku menyiut karena ku takut membuat keributan. 
Dari penggalan puisi dan cerita saya,saya berharap pemerintahan Kabupaten Tuban dapat mengatasi masalah ini,karena laut adalah anugrah dari yang Kuasa pada kita. Kita harus bersyukur tinggal di pantai utara,tapi mengapa kita harus merusaknya??
Aku juga berharap kepada pembaca blog ini,untuk ikut memelihara laut kita agar menjadi tempat yang indah. 
"MARI KITA MENJAGA LINGKUNGAN KITA,TUBAN KITA"

2 komentar: