Minggu, 26 April 2009

TUBANKU,ISTANA DISNEY

ISTANA DISNEY KU
Istana disney adalah sebutan masjid agung tuban yang terletak di samping kantor pos tuban dan dekat sekali dengan alon-alon Tuban. Masjid ini tempatnya sangatlah strategis karena terpusat di kota. Masjid ini dulunya biasa-biasa saja dengan warna putih tapi sangatlah megah. Dulunya saja megah,apalagi sekarang??? Kira-kira tahun 200 yang lalu masjid agung tuban ini di renovasi menjadi lebih indah dan kusebut istana disney. Lihatlah gambar diatas,suasana masjid agung di malam hari. Begitu megahnya masjidku.

Masjid Agung Tuban yang disebut istana Disney ini sangatlah indah dan sedap di pandang mata. Dari luarnya tampak mewah dan menghabiskan biaya yang banyak untuk membangunnya,betapa tidak mengeluarkan biaya yang beratus-ratus juta dindingnya saja beronamen yang unik,dan lantai nya terbuat dari marmer.
Ech..jangan salah,bukan itu saja yang terdapat di Istana Disneyku.
Apa kalian bisa sebutkan,apa saja yang kalian rasakan saat menginjakkan di masjid Agung??
Yupz...Benar!! Setelah kita menginjakkan kaki kanan kita menyentuh lantai masjid ini..begitu sejuk dan nyaman.

Bukan dari luarnya saja,tapi di dalamnya sangat sejuk dan membuat kita nyaman berada disana. Jika bulan Ramadhan,sekolahku selalu mengadakan pondhok ramadhan disini,senang rasanya bisa mendengarkan dakwah di rumah ALLAH yang seperti istana ini. Jika sudah masuk kesana,tak inginku memiliki hasrat untuk pulang. Begitu sejuknya membuatku betah disana. Apalagi ini adalah peninggalan sejarah Tuban,tempat Sunan Bonang menyebarkan agama. Huugh...betapa Indahnya masjid Agung!! Subhanallah....,,

0 komentar:

Posting Komentar