Senin, 27 April 2009

Sistem Mengajar Guru dan Semangat Murid



Guru adalah salah satu figur yang harus dapat kita contoh dan kita hormati. Tapi jika guru itu memiliki sifat negatif,janganlah kita contoh tapi tetaplah hormati gurumu. Yang akan kita bahas hari ini adalah sistem mengajar guru yang berdampak pada semangat murid dalam mengikuti pelajaran di sekolah. Mengapa saya membahas ini? Karena saya sering membicarakan ini dengan teman-teman saat ada guru yang sistem mengajarnya monoton dan membuat kita menjadi mengantuk dan tidak memperhatikan pelajaran. Jujur saya pun begitu jika pada saya tidak merasa nyaman pada sistem mengajar salah satu guru. 
Sistem mengajar guru sangatlah berpengaruh pada semangat pada murid-murid. Sistem mengajar yang menyenangkan akan membuat anak-anak menjadi senang pula terhadap pelajarannya apalagi jika ada guru yang dapat membuat suasana yang seru di dalam kelas. Huugh...Jadi kangen sama pak githo. Jika seorang guru dapat menciptakan suasana di kelasnya maka tidak menutup kemungkinan semua murid memperhatikannya. Tetapi jika seorang guru tidak dapat membawa suasana yang menyenangkan akan berdampak pada siswa menjadi malas memperhatikan muridnya,apalagi jika guru itu suaranya pelan seperti gremeng,ada siswa ramai dibiarkan,siswa mencontek dibiarkan. Dimana letak kebijaksanaan seorang guru?
Seharusnya guru yang baik adalah mengerti apa mau siswa. 
karena sistem belajar mengajar yang asyik,akan menimbulkan keadaan siswa yang hidup dengan demikian masa depan pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik lagi. 
karena tumpuhan majunya suatu pendidikan itu juga dipengaruhi oleh GURU. GURU lah yang memberikan ilmunya kepada setiap generasi bangsa. 

0 komentar:

Posting Komentar