Senin, 27 April 2009

Tugas dan kejenuhan


huugh...ngomongin Tugas adalah hal yang mungkin membuat kepala kita cenut-cenut karena mengingatkan tugas kita yang makin hari bukan malah ringan tapi malah bikin pusing dan Badmood. Ya inilah sekolah menuntut ilmu dan mengerjakan tugas keseharian,makin tinggi tingkatan sekolah kita maka makin banyak waktu kita untuk tugas dan tugas. 
Tugas kita bukan hanya dari 1 pelajaran saja tapi dari beberapa pelajaran misalnya saja:
kita mendapat tugas fisika untuk membuat presentasi suatu BAB,kita pasti mengerjakannya tapi pasti bingung membagi tugas yang lainnya contohnya Tugas B.Indonesia membuat teks pidato,belum lagi ada PR matematika yang setumpuk,ada juga tugas latihan senam untuk UH Olahraga,ada juga PR sejarah untuk berkunjung ke museum. Fuigh..Betapa pusingnya kepala kita jika setiap hari harus dihadapkan dengan segudang tugas. Mau tidak dikerjakan itu kewajiban kita dan pastinya kita akan di hukum oleh guru. Ingin ku selalu berteriak jika banyak sekali tugas yang menumpuk padaku dan itu menimbulkan kejenuhan yang mendalam bagiku. 
Terus bagaimana solusinya agar Tugas kita dapat terselesaikan dengan baik tanpa mengalami kejenuhan? Memang sulit sekali menemukan jawaban itu,karena itu terdapat pada diri kita masing-masing. Tapi yang harus diingat adalah kerjakan tugas kita dengan hati senang jika mengalami kejenuhan lepaskan tugasmu sebentar dan cobalah untuk melihat dunia luar misalnya melihat TV,mendengarkan radio atau apa saja yang membangkitkan semangat kamu. 
Kerjakan tugas dengan penuh rasa ikhlas dan tanpa mengeluh. 


0 komentar:

Posting Komentar