Sabtu, 04 April 2009

HARUS JADI APAKAH SAYA KELAK?????

Mau jadi apakah kita kelak?? Itu semua tergantung kita,dan harus sesuai kemampuan kita. Tapi terkadang kita bingung untuk memilih masa depan kita. Saat kita bertanya kepada orangtua,pasti ada orang tua yang memberikan kita kebebasan kepada kita. Tetapi ada juga orangtua memaksa kehendak anaknya untuk memilih masadepannya. Disaat kita mempunyai kebebasan untuk memilih,kita akan semakin bingung akan kemanakah masa depan kita??
Seperti yang saya alami sekarang,saya mempunyai cita-cita yaitu 2. Dan hal itu membuat saya bingung sekali,harus kuliah dimanakah saya??
Cita-citaku sebenarnya adalah menjadi programmer yang handal,tapi dalam akhir-akhir ini aku bimbang dengan pilihanku,karena menurut tanteku,programmer itu sudah banyak sekali. Dan ku pikir memang benar sekali. Aku takut saya akan jadi pengangguran.
Saat guru matematika ku Bu In,bercerita tentang UNESA,aku mulai tertarik dengan dunia guru apalagi ada jurusan guru yang SBI. Aku pingin sekali,tetapi aku gak mau meninggalkan cita-citaku untuk menjadi programmer,karena itu hidupku.
Buat Kalean,semoga tidak bimbang seperti saya karena hal ini sangat berpengaruh buat masa depan kalean. Masa depan kita juga ada di genggaman kita. Mungkin ini yang harus kalean penuhi untuk memilih masa depan atau cita-cita kalean:
  • Kalean harus memikirkan sejak dini,cita-cita apa yang harus kalean pilih
  • Pilihlah cita-cita yang sesuai dengan kemampuan kalean,janganlah memilih cita-cita yang tidak kita kuasai. Karena jika tidak sesuai dengan kemampuan kita,kita akan lebih sulit menempuh masa depan kita
  • Berfikirlah yang matang tentang pilihan kalean.
  • Konfirmasi ke orang tua,dan sahabatmu
  • Jika kalean menemukan beberapa pilihan seperti saya,carilah informasi tentang pilihan anda hingga kalian mantap dengan pilihan anda
  • Bertanyalah kepada orang tua untuk meminta sarannya lagi
  • yang terakhir kita serahkan kepada Allah
Semoga dengan adanya tips ini,kalean tidak salah dalam memilih pilihan. Karena ini MASA DEPAN KITA.

1 komentar:

  1. Aku bingung mau jadi apa...semoga cita-citaku terkabul..makasih atas tips nya

    BalasHapus