Kamis, 23 April 2009

Hari Bumi


BUMI KITA SUDAH TUA


Kemarin tanggal 22 April adalah peringatan hari bumi. Peringatan hari bumi ini,agar kita sadar akan bumi kita yang sudah tua ini yang perlu kita jaga,bukan kita merusaknya. Bumi kita ini sudah tua,maka kita harus menjaganya dari kerusakan-kerusakan. Ingatlah hukum alam,jika kita memberi maka kita akan diberi. Seperti bumi kita ini,jika kita merawatnya atau kita memberinya pohon-pohon atau tanaman maka bumi akan berterimakasih pada kita dengan cara melindungi kita dari bencana-bencana. Lihat saja,jika kita malah merusak bumi seperti menebang hutan secara liar,apa yang terjadi? Bencana alam mudah sekali terjadi itu karena Bumi marah pada kita. padahal secara jelas di Al-quran mengatakan jika manusia adalah khalifah di bumi. Apa kita tidak bisa menjaganya??
Dengan adanya peringatan hari bumi,saya menghimbau kalean semua agar menjaga bumi kita yang sudah mulai rapuh. Bagaimana cara menjaga bumi kita??
  • Kita lakukan penanaman pohon-pohon di sekitar kita
  • Jangan membuang plastik sembarangan atau mengubur plastik,karena plastik dapat terurai dalam 500-1000 Tahun.
  • Jangan menebang pohon seenak jidat..He9
  • Buanglah sampah dengan baik,pilihlah organik atau anorganik
  • Jangan membakar seenaknya saja
Jagalah bumi kita,karena bumi tempat kita berpijak. Masa depan bumi kita ada di tangan kita sendiri sebagai khalifah bumi!

0 komentar:

Posting Komentar