Minggu, 19 April 2009

KEWAJIBAN VS MALAS


Kewajiban?? Apakah kalean tahu arti dari kewajiban?? Pasti kalean sudah mengerti arti dari kewajiban itu,hanya sulit melaksanakan kewajiban itu. Kewajiban adalah sesuatu yang wajib kita lakukan sebelum menerima hak. Kewajiban kita di dunia ini amatlah banyak. Karena di dunia ini kita mempunyai banyak peran,contohnya saja kita sebagai anak dari orang tua kita,kita sebagai kaum muslimin,sebagai anggota masyarakat,sebagai generasi muda,sebagai murid,sebagai kakak,dll. Setiap peran yang kita lakukan pastilah ada kewajiban. Dan yang saya akan bahas adalah kewajiban kita sebagai pelajar. kewajiban kita sebagai pelajar adalah belajar,dan menaati peraturan yang ada di sekolah. 
Tapi apakah ada keluhan dalam melaksanakan kewajiban kita?? Mnurut saya adalah malas. Malas adalah penyakit yang sulit dihindari di dunia ini. Jadi kita harus melawan penyakit ini atau kita harus obati dengan cara kita berfikir jika kita tak melakukan kewajiban itu akan dosa. Apakah kalean tidak takut?? 
Memang sulit melawan rasa malas pada diri kita apalagi jika itu sudah mendarah daging pada dirikita. tapi cobalah,KERJAKAN KEWAJIBAN MU DENGAN TANGGUNG JAWAB!!
Jangan menunggu ide untuk melakukan,Lakukanlah maka akan timbul gagasan!!

0 komentar:

Posting Komentar