Senin, 15 Juni 2009

TUBAN,TANPA KONVOI


Hari ini tepatnya tanggal 15 Juni 2009 adalah hari pengumuman kelulusan SMA di TUBAN. 
tapi kali ini ada yang berbeda dari cara sekolah mengumumkan hasil UAN ini. Kini cara penyampaiannya dilakukan di rumah salah satu siswa atau guru,ada juga yang mengambil wali muridnya. Ini semua dilakukan agar tidak ada konvoi besar-besaran untuk merayakan kelulusan mereka. Dan usaha itu terjadi karena kali ini tidak ada konvoi yang dilakukan para pelajar di TUBAN. 
KONVOI adalah salah satu perayaan untuk merayakan kelulusan,tapi menurutku jika konvoi tak ada gunanya malah banyak kerugian yang akan timbul. Mungkin bukan pada diri para pelajar tapi pada masyarakat. Karena akan menganggu lalu lintas,menganggu aktivitas masyarakat dll. 
Selain itu acara coret-mencoret seragam sekolah pun kini berkurang. karena saya tadi menemui pelajar entah dari SMA mana,yang mencoret-coret bajunya. 
Sebaiknya baju seragam yang uda gak dipakai bisa disumbang. jika ingin menandakan kelulusan kan bisa dengan acara kumpul-kumpul bersama teman. Menurutku itulah yang terbaik.,
Buat yang lulus,selamat ya!!
Tapi yang gak lulus,jangan patah semangat karena mungkin ada kesalahan pada LJK nya bukan ketidakmampuan dalam mengerjakan! 

0 komentar:

Posting Komentar