Senin, 01 Juni 2009

Adat Istiadat Yang Langgeng


Hari ini adalah hari senin tepatnya tanggal 1 juni 2009. Hari ini adalah hari dimana kita semua dari sabang-maraoke melaksanakan adat istiadat kita yang langgeng dari dulu hingga kini. Adat istiadat yang langgeng ini adalah Upacara Bendera. Upacara bendera adalah suatu kegiatan untuk mengenang jasa para pahlawan yang mati mendahului kita untuk merebut kemerdekaan Indonesia selain itu upacara ini sebagai simbol untuk menghormati SANG MERAH PUTIH. 
SMADA adalah sekolah yang sama dengan sekolah lainnya yang setiap hari senin selalu melaksanakan Upacara bendera. Upacara ini dilaksanakan jam 06.45 di halaman SMADA. Upacara ini diharapkan bisa meningkatkan rasa nasionalisme pada generasi bangsa kita. pakaian siswa-siswi SMADA yang dikenakan adalah seragam putih abu-abu berdasi dan bertopi. Sedangkan untuk PASKIBRAKA mengenakan pakaian putih-putih. Upacara di SMADA ini sangatlah dijaga kedisiplinannya dan dijaga agar upacara ini berjalan dengan khidmat. 
Upacara yang sebenarnya haruslah dilaksanakan dengan ikhlas dan khidmat oleh para pelajar,tapi sayang kini rasa dan jiwa nasionalisme pada setiap anak bangsa berkurang. Banyak alasan yang terjadi saat teman-teman ramai sendiri saat upacara berlangsung. Mereka beralasan jika cuaca yang menyebabkan mereka begitu. Saat udara sangat panas sekali,memang begitu gerah dan membuat kita berkeringat. Alasan mereka cukup masuk akal sih..
Tapi selayaknya kita mengingat jasa para pahlawan yang rela berkorban darah demi bangsanya. Kita yang hanya berkorban keringat dan waktu kita,masak gak bisa???
Kita pasti bisa kok,kalo ada niat! 

0 komentar:

Posting Komentar