Selasa, 02 Juni 2009

DAPATKAH KU BERTAHAN HIDUP??

Tahu gak? Hatiku menangis saat melihat teman seumuranku yang berjuang tetap bersekolah walau fisik dan mentalnya tak mungkin. Hatiku miris banget,saat aku fotocopy di sebelah sekolahku yaitu fotocopy milik SDLB. Perasaanku saat itu sangat bangga bercampur sedih. Aku bangga karena anak-anak itu tetap bertahan hidup,tetap
 mempunyai keinginan sekolah dan mereka tetap tegar serta ikhlas menerima dirinya apa adanya. 
Mungkin dalam batin mereka menangis karena tidak bisa seperti kita yang sempurna,tapi mereka tetap berusaha hidup dengan cobaan yang ada. Sedangkan kita yang jauh lebih beruntung dari mereka selalu mengeluh dan mengeluh yang diberi ALLAH. aku malu melihat mereka,aku sedih karena aku sadar jika aku tak sepantasnya mengeluh. 
Orang cacat,tapi hatinya jauh lebih sempurna dari kita. 
Orang cacat,tapi pemikirannya jauh lebih bersih dari kita. 
Sekarang yang saya pikirkan! Dapatkah mereka bertahan hidup dengan cobaan yang ada??
Dan pertanyaan itu aku sudah mendapatkan jawabannya! jawabannya mereka pasti dapat!!
Karena aku melihat semangat yang selalu ada buat mereka,dari ketidak sempurnaannya mereka berusaha sempurna!! Dengan aku melihat mereka,aku ingin anak-anak bangsa bisa memiliki semangat seperti mereka!! Lihatlah usaha mereka,mereka berusaha bersekolah dan bekerja walau fisiknya seperti itu!! mASA Depan Mereka pun juga butuh kita! janganlah sombong dan tetap bersemangat untuk kemajuan kota kita!
dan BAngsa kita!


0 komentar:

Posting Komentar