Minggu, 28 Juni 2009

Laut depan Klenteng TUBAN


Laut adalah suatu anugrah dari TUHAN untuk dinikmati dan dipergunakan sebaik-baiknya.  Dan Tuban adalah daerah pesisir sehingga mendapatkan anugrah itu,yaitu LAUT. Laut di Tuban,tidak hanya sebagai sumber mata pencaharian sebagian masyarakat TUBAN melainkan juga sebagai obyek pariwisata di TUBAN. tahukan kalean klenteng kwan sing bio di TUBAN??
Kalo kalean berkunjung ke sana,pasti mendapati sebuah pemandangan yang dapat menenangkan hati,yaitu laut. Laut depan Klenteng Tuban itu dijadikan para remaja sebagai tempat cangkruk mereka. 
Di hari Libur seperti sekarang ini,biasanya di pagi hari banyak masyarakat Tuban berkunjung ke laut ini,karena disana bisa menikmati pemandangan laut yang benar-benar menenangkan hati. Ada yang 1 keluarga berkunjung kesana untuk bermain pasir laut,ada juga sepasang kekasih yang hanya duduk di trotoar laut untuk menikmati angin laut,ada pula kumpulan remaja yang hanya cangkruk di trotoar laut. Di pagi hari laut ini sangatlah ramai. Ada banyak jajanan pula disana,ada sosis,pentol,dll. 
Di sore hari-malam hari jarang sekali para orangtua kesini karena di sore dan malam hari laut depan klenteng ini banyak sekali para remaja yang bergerombol cangkruk disini. laut Tuban juga bisa saya sebut paronama remaja karena banyak sekali para remaja menjadikan laut sebagai ajang kreasi dan bertemu teman-temannya. Mungkin karena nyamannya laut sehingga banyak orang dari berbagai kalangan menjadikan laut sebagai tempat yang asyik. 

1 komentar:

  1. Salam terbaik...
    Memang panorama sangat indah ketika kita di pinggir laut, bisa menjadikan fres ketika ada suatu kepenatan. tapi ketika kita melihat dalam laut kita di tuban, coba kita peduli dengan terumbu karang cintya... selamatkan terumbu karang di tuban dan indonesia.....!
    JZ 13 JNY

    BalasHapus