Senin, 08 Juni 2009

Perbedaan Cara belajar?? Gak Masalah Kok!!

Belajar adalah salah satu kewajiban kita sebagai pelajar,sebagai generasi penerus bangsa yang melanjutkan cita-cita para pahlawan kita. Tahu gak??
Jika setiap sekolah pasyilah mempunyai murid-murid yang berbeda-beda bukan dari fisik saja,tapi perilaku dll. Perilaku yang saya maksud disini adalah perilaku dalam belajar. Setiap manusia sejak di lahirkan di dunia sudah memiliki dan kelebihan masing-masing juga memiliki perbedaan yang membedakan satu sama laen. Perbedaan itu memang suatu masalah,tapi untuk yang satu ini gak masalah kok! Perbedaan cara belajar tiap siswa satu sama laen sangatlah berbeda. 

Contohnya saja aku,aku lebih suka belajar dengan diiringi musik,atau bahkan sambil melihat TV + mendengar MP3..He9,,Ayahku sempat memarahiku melihat tingkah belajarku yang aneh dan konyol karena secara logika belajar dengan cara seperti itu kemungkinan kecil akan masuk ke otak! Tapi bagiku yang penting asyik dan aku bisa mengerti. Akhirnya sekarang pun ayah memberiku kebebasan dalam belajar yang penting prestasiku tetap ada. Aku juga lebih nyaman lagi jika mulutku keisi makanan atau permen. Sorry..Terlalu ya! Tapi inilah realita cara belajarku. Saat teman-temanku memperbincangkan tentang cara belajarnya masing-masing,rasanya lucu karena setiap cara belajar temenku unik sekali. Ada yang suka kesunyian,seperti uji nyali. Ada yang ngemil dulu sampai habis,baru bisa belajar. Ada juga yang seperti aku suka mendengarkan lagu sambil belajar. 
Aku rasa cara belajar yang berbeda gak masalah kok,karna kita memiliki tujuan yang sama yaitu bersaing antar teman dengan cara sehat sehingga dapat memperoleh prestasi


0 komentar:

Posting Komentar