Senin, 29 Juni 2009

Terumbu Karang di Tuban


Dari beberapa informasi yang saya dapat menyimpulkan jika terumbu karang di Tuban,60% rusak. Wah..wah? Gawat neyh!! Gimana nasib para ikan-ikan yang sebagai sumber mata pencaharian sebagian besar masyarakat Tuban?! 
Terumbu karang adalah tempat ikan-ikan hidup dapat dikatakan sebagai rumahnya. Terumbu karang ini terbentuk dari zat kalsium dan karbon. Manfaat terumbu karang ini sangatlah banyak,apa kalean tahu?? manfaat ini memberikan dampak yang baik untuk kita sebagai manusia, Manfaatnya adalah :
1. tempat sembunyinya ikan-ikan
2. Penahan abrasi laut
3.untuk pariwisata
4.pemanfaatan biota perairan yang ada di dalamnya. 
Cukup pentingkan terumbu karang untuk kehidupan kita,apalagi yang menyangkut mata pencaharian sebagian masyarakat TUBAN ini. Kenapa demikian??
Karena jika terumbu karang ini rusak maka ikan-ikan akan lari sehingga para nelayan kesulitan mencari ikan dan itu membawa dampak yang buruk juga buat kita. 
Kerusakan Terumbu Karang di Tuban ini salah satu penyebabnya adalah polusi industri yang mencemari perairan laut. Wuich sayang ya?? karena terumbu karang ini dapat memberikan gelombang surfing yang bisa menarik wisatawan untuk ke TUBAN. 
Sehingga di harapkan kerja sama antara pemerintah kabupaten TUBAN dan Masyarakat agar peduli dengan terumbu karang di Tuban, Ingatlah jangan merusak alam yang uda di beri ALLAH jika tidak ingin kita di rusak oleh perbuatan kita sendiri. SELAMATKAN TERUMBU KARANG DI TUBAN,DEMI MASA DEPAN TUBAN YANG LEBIH BAIK.


0 komentar:

Posting Komentar