Rabu, 20 Mei 2009

Tengok Masa Lampau Untuk Masa depan

Ingatkah ada moment apa hari ini tepatnya tanggal 20 Mei??? Yupz..hari ini adalah hari kebangkitan Nasional. Uda tahukan sejarahnya dari kebangkitan Nasional? Dari kata bangkit dapat kita simpulkan jika bangkit dari semua masalah yang melanda bangsa kita termasuk untuk merdeka. Menurut sejarah,kebangkitan Nasional ini diperingati karena mengingat pergerakan Budi Utomo yang pergerakan ini dicetus pada tanggal 20 mei 1908. Karena untuk menghargai pergerakan itulah pada tanggal 20 mei kita selalu dan harus memperingatinya sebagai hari Kebangkitan Nasional. Kebangkitan Budi Utomo ini adalah mulainya rasa persatuan dan nasionalisme di hati para generasi saat itu. 
Wah..wah...,,Hebatnya Budi Utomo bisa memulai timbulnya rasa persatuan. rasa itu timbul itu pasti setiap insan di Indonesia mempunyai tujuan yang sama yaitu ingin MERDEKA. Jika dahulu kita bisa! Mengapa dengan sekarang? APAKAH kita tak bisa jika melakukan sekarang? Seharusnya kita makin mempererat tali persatuan dan menanamkan rasa nasionalisme kita demi kemajuan Bangsa kita. Apakah kita sebagai generasi bangsa tak mengingkinkan negara kita MAJU? 
Tengok masa lampau kita saat para pejuang bangsa mati-matian membela tanah air. Betapa besar perjuangan mereka hingga sampai mengorbankan nyawa mereka. Sekarang mari kita menuju masa depan kita. Kita hanya belajar bukan berperang untuk mati. Kita hanya berperang untuk berlomba-lomba memajukan bangsa kita. 
Semoga di hari kebangkitan Nasional ini menjadi bekal untuk kemajuan bangsa kita


0 komentar:

Posting Komentar