Selasa, 19 Mei 2009

RAZIA di SMADA

Pada hari jum'at minggu lalu,SMADA mengadakan RAZIA terhadap siswa-siswa yang membawa HP Multimedia. Hal ini dilakukan untuk mengurangi dampak globalisasi pada penggunaan HP multimedia. Karena beberapa kasus di SMADA juga banyak yang melibatkan HP Multimedia. Sehingga SMADA membuat peraturan jika siswa-siswi SMADA dilarang membawa HP Multimedia ke sekolah. Meskipun sudah dibuat peraturan yang tegas banget yaitu kena point 20 dan HP akan disita selama 6 bulan,banyak siswa-siswi yang tetap membawa HP. Dari beberapa pengamatanku jika siswa yang membawa HP mengatakan jika gak enak gak bawa HP dengan MP3 dan Kamera. MUngkin itu uraian dari temen-temenku yang memang benar menempatkan fungsi HP multimedia. Tapi uraian teman-temanku masih salah karena kebiasaan dengan HP,maka akan mempengaruhi sistem belajar kita. Sehingga saat Razia beberapa dari siswa SMADA tertangkap basah membawa HP multimedia. Wah...kasian juga!!!
Tapi peraturan tetaplah peraturan. Apalagi yang namanya SMADA pastilah disiplin dan tidak pandang bulu dalam menindak tegas pelanggaran. 
Ada anak yang terkena razia menangis karena HP nya tersita. Bagaimanapun alasannya,yang namanya sudah peraturan,sudah sepatutnya kita harus menaati. Semoga ini dapat menjadi pelajaran bagi teman-teman agar tidak sembarangan atau menganggap peraturan itu untuk dilanggar. 



0 komentar:

Posting Komentar