Sabtu, 30 Mei 2009

Orang Pintar Dihargai Gak Ya Di Negaraku??


Kali ini aku ingin membahas topik yang sebenere gak begitu asyik diperbincangkan. Tapi jika diteliti atau di perbincangkan akan menjadi sebuah topik yang mengasyikkan dan atau bahkan akan timbul beberapa PRO_KONTRA. Teu gak apa topiknya??
Topiknya adalah apakah orang yang pintar atau yang sebenarnya berjasa untuk bangsa ini dihargai di negaranya sendiri? Bisakah kalian berkomentar??
Kalo iya tinggalkan coment di artikle ini. 
Orang-orang di Indonesia ini sebenere banyak yang jenius dan berbakat di bidang-bidangnya masing-masing. Ini adalah beberapa contohnya adalah Presiden Habibi,yang telah berhasil membuat PESAWAT. Tapi apakah beliau dihargai? Jika dihargai tak mungkinlah beliau hingga harus ke Jerman yang pada akhirnya pulang juga ke Indonesia karena dipanggil SOEHARTO. Miris sekali saat orang berkata pada saya atau bercerita pada saya tentang hal itu. Itulah yang membuat saya berfikir hari ini,saya merenungi hal ini. Mengapa banyak orang yang pintar dan sukses harus di negeri orang? Mengapa?
Karena di Negara yang sudah Maju sangat menghargai orang-orang yang pandai dan berbakat apalagi di iming-imingi jabatan dan gaji yang tinggi. Jika aku pikir ini sebenere juga gak sepenuhe salah INDONESIA,karena mengingat hutang yang banyak tapi setidaknya hargailah para pejuang atau generasi yang penuh bakat dan kreativitas. Banyak teman-temanku yang bercita-cita sekolah di luar negeri dan bekerja di luar negeri, sebenere perih mendengar itu kalo orang-orang itu bener-bener pandai dan berbakat. Yang aku pikirkan,mengapa mereka gak pingin memajukan bangsanya?
Padahal bangsa kita butuh orang-orang seperti mereka. 
Kini kita beralih ke pahlawan kita yang masih hidup,apakah mereka juga dihargai? Saat aku melihat suatu siaran ulang betapa sulitnya bangsa kita merebut kemerdekaan!! Betapa sulitnya masa itu hingga para pahlawan korbankan semuanya demi bangsa kita. Tapi apa balasan kita padanya? Untuk sekedar menyantuni mereka pun kita terkadang lupa. Lihatlah atau tengoklah kehidupan para pahlawan terdahulu? 
huugh..rasanya sulit ya Bangsa kita menghargai pahlawannya sendiri?
Mana kata-kata " BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHARGAI PAHLAWANNYA?"
Terus sekarang ini adalah tugas kita bagi para bakat IT di Indonesia,jangan pergi keluar negeri,bangunalah negeri ini untuk memajukan Indonesia lebih baik dengan ilmu IT anda. 
Karena Indonesia membutuhkan orang-orang yang berbakat bukan dari IT saja,tapi dari segala bidang. 
"HARGAILAH ORANG YANG PINTAR DAN BERBAKAT DAN KERJAKAN KEWAJIBANMU DI NEGERI INI,TUNTUTLAH HAKMU UNTUK DIHARGAI PULA DI NEGERIMU"

1 komentar:

  1. jadi meneteskan air mata membacanya,,,":)
    benar juga apa yg kamu tulis, orang indonesia banyak yang menjadi penguasa ilmu pengetahuan di negara lain tapi di negeri sendiri yang seharusnya masih membutuhkan ilmu pengetahuan untuk perkembangan malah tidak di hargai.
    guru di indonesia juga tidak terlalu di hargai lhooo....!!!

    BalasHapus