Kamis, 21 Mei 2009

PenGemiS Di Tuban


Pengemis adalah orang-orang yang kurang beruntung dan tidak mempunyai pekerjaan sehingga mereka terpaksa untuk mengemis. Wah..Wah..,Gawat Niech kalo ini terus diteruskan oleh semua para generasi kita. Menurut mereka,pengemis bekerja dengan mudah tanpa harus bekerja keras demi sesuap nasi. Huufg...pendapat mereka dalam banget ya??
Apakah mereka tak punya urat malu?? Apakah mereka puas dapat sesuap nasi tanpa harus bekerja?? Jika mereka-mereka yang sudah tua mungkin dapat ditoleransi karena orang yang sudah tua kemungkinan untuk bekerja sangat kecil. Tapi yang mengenaskan para anak-anak yang seharusnya bersekolah malah harus bekerja dengan mengemis!! dan yang paling buat orang marah adalah orangtuanya yang menyuruhnya. Mungkin faktor ekonomi yang membuat mereka begini,tapi setidaknya orangtua yang masih dapat bekerja haruslah bekerja tidak mengemis. Sering sekali ibu-ibu yang masih muda mengemis. Padahal mereka masih bisa bekerja. 
kalo waktu jumatan di masjid Agung,anda dapat melihat beberapa pengemis dari anak-anak hingga Lansia. Inikah nasib Warga Tuban?? Mungkin kita pertama-tama dapat toleran tapi jika melihat pengemis itu tiap hari meminta pada kita,rasanya sebel bukan maksud tidak ikhlas tapi ini soal masa depan Tuban. Jika anak-anak sudah diajari meminta,mau jadi apa kota Tuban kehilangan para bibit-bibit pemimpin Kota ini. 



0 komentar:

Posting Komentar