Sabtu, 28 Maret 2009

PRAMUKA di SMADA TETAP EKSIST


Pramuka adalah kegiatan melatih kemandirian dan kedisiplinan yang tetap eksist di SMADA. Mengapa dikatakan EKSIST? karena di sekolah-sekolah lain di SMADA,pramuka telah ditiadakan. Tapi tidak buat SMADA,karena SMADA tetap mengadakan kegiatan PRAMUKA setiap 2 minggu sekali yaitu pada hari JUMAT. 

Setiap 2 minggu sekali. sekolah ku SMADA mengadakan kegiatan pramuka,kegiatan ini berlangsung dari jam 15.00 - 14.30. Kegiatan ini menyenangkan walau kadang hatiku terasa berat untuk datang di sekolah. Kegiatan Pramuka ini dapat melatih kemandirian dan kedisiplinan pada diri murid-murid di SMADA. Pembina Pramuka di SMADA adalah Bapak Suhardi Umar dan bu Dwi. Beliau orang -orang yang tegas dalam mendidik kami.
Selain itu DKA nya juga baik,gak banyak omong.
Pernah kita memprotes kegiatan pramuka ini yang diadakan sebulan 2x ini kepada salah satu DKA,tetapi mereka memberi pengarahan kepada kita tentang betapa pentingnya pramuka itu. 
Pramuka meskipun kadang melelahkan tapi kita mendapatkan banyak ilmu yang tidak kita peroleh di sekolah. 
Kita juga dituntut kebersamaan dalam kelompok,dan itu membuat persahabatanku dengan teman-temanku menjadi lebih kompak. Selain itu kita belajar mencintai alam kita sendiri. 
Tak kusangka PRAMUKA banyak manfaatnya dan SMADA tetap eksist dalam kegiatan Pramuka ini. 

0 komentar:

Posting Komentar